Obesitas Pemicu Kanker

OBESITAS selalu menjadi momok menakutkan. Tak hanya merusak penampilan, bentuk tubuh yang oversize ini pun menjadi pemicu penyakit mematikan, kanker.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir dari MSN Health&Fitness, Jumat (6/11/2009), obesitas menyebabkan terjadinya 100.000 masalah kanker di Amerika Serikat (AS) di sepanjang tahun. Angka tersebut diperkirakan akan terus naik seiring dengan kenaikan bobot tubuh pada orang Amerika.

"Memiliki kadar lemak tubuh berlebih menjadi pemicu hampir setengah dari penderita kanker endometrium, atau lebih dikenal dengan kanker rahim. Selain itu, penyebab terjadinya kanker kerongkongan," begitu yang diungkapkan American Institute for Cancer Research, seperti yang dikutip dari Reuters.

Kanker adalah penyebab kematian nomor dua di AS, setelah serangan jantung di urutan pertama. American Cancer Society memperkirakan sekira 1,47 juta orang akan terdiagnosa terjangkit kanker pada tahun ini. Dan sekira 562.000 orang akan meninggal karena penyakit tersebut.

Lebih dari 26 persen orang Amerika mengalami obesitas, seperti yang digambarkan dari indeks massa tubuh (MBI) mereka di angka 30 atau lebih.

BMI adalah ukuran seimbang antara bobot tubuh dalam kilogram dibagi dengan total tinggi tubuh yang telah dikuadratkan. Seseorang yang memiliki tinggi sekitar 5,5 inci dikatakan obesitas bila memiliki bobot tubuh sebanyak 180 pounds, atau sekira 82 kg.

Dengan kata lain, hampir tiga bagian dari total orang Amerika mengalami obesitas, bila digambarkan dari indeks masa tubuh mereka di angka 25 sampai 30.

Sebuah studi dari AICR linking diet menemukan temuan menarik antara hubungan obesitas dengan kanker. Dalam temuan tersebut disebutkan, kombinasi antara aktivitas fisik dan kegemukan mengakibatkan terjadinya obesitas dan risiko kanker. Begitulah hasil yang didapatkan dari survei nasional.

"Kami menghitung persentase pengidap kanker secara lebih spesifik, yang mana bisa menjadi suatu bentuk pencegahan kanker bilamana semua orang di AS memelihara bobot tubuhnya secara sehat," ungkap salah satu group dari AICR. (nsa)

sumber:http://lifestyle.okezone.com/read/2009/11/06/27/272961/obesitas-pemicu-kanker

Comments

Slim Sehat

90 % orang gagal dalam program untuk menguruskan badan. Apakah anda termasuk salah satunya???

Katakan tidak !!!


Selesaikan masalah berat badan anda sehingga 2-4 Kg selama 7 Hari secara sehat, alami, aman (selamat) dan murah. Tidak perlu senaman, tidak perlu berlapar, mudah diikuti dan dalam masa yang singkat. Kulit tetap mengencang dan semakin cantik.

Segera dapatkan bentuk tubuh yang slim sehat hanya dengan produk slim sehat kami.

Berminat silakan kirim email : slimdiet_health2@yahoo.com





Label

Live Blog Stats