Obesitas dan Komplikasi Saat Melahirkan

Jakarta, Dalam British Jurnal of Obstetrics and Gynaecology dinyatakan bahwa perempuan yang menderita obesitas cenderung lebih tinggi terkena komplikasi saat melahirkan. Bagi Ibu hamil yang mengalami obesitas terpaksa harus melahirkan melalui operasi sesar atau mengalami komplikasi. Para ahli menyarankan agar Ibu Hamil yang mengalami obesitas dianjurkan untuk menurunkan berat badannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk hamil. Termasuk dalam tingkatan obesitas adalah mereka yang skor BMI (Body Mass Index) lebih dari 30.

Cara perhitungan BMI ini melalui rumus berikut: Berat Badan (per kg) dibagi Tinggi Badan Kuadrat (per meter). Fenomena obesitas di kalangan Ibu Hamil ini memang senantiasa mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Tercatat selama 10 tahun terakhir ini, kasus Ibu Hamil yang menderita obesitas terus meningkat. Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri mengingat para perempuan ini akan menjadi seorang Ibu kelak. Studi juga menemukan bahwa bayi yang terlahir dari Ibu yang obesitas akan mengalami masalah setelah terlahir. Bayi tersebut kemungkinan akan memerlukan bantuan dalam pemberian makan serta kestabilan suhu tubuhnya. Dr. Talakere Usha Kiran, pemimpin penelitian ini mengatakan belum adanya bukti yang kuat yang dapat dijadikan penyebab perempuan yang menderita obesitas memiliki risiko yang fatal jika hamil.

Namun dikatakannya, "Saat ini, kami telah menemukan permasalahannya, dan yang perlu kami lakukan adalah berusaha mencari pemecahannya". Seperti yang terkutip dari situs resmi babyworld. Sedangkan Peter Bowen-Simpkins, pembicara dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists mengatakan, "Bayi akan sulit lahir melalui cara alami karena timbunan lemak sang Ibu." Ditambahkannya pula, "Meskipun melalui operasi sesar pun, pasti memerlukan waktu yang sangat lama karena bayi terhimpit oleh lemak sang Ibunya." Sangat penting bagi para perempuan yang memang merencanakan untuk memiliki anak untuk menurunkan berat badannya terlebih dahulu jika menderita obesitas. (msh/)

sumber:http://us.health.detik.com/read/2005/06/07/161119/376600/178/obesitas-dan-komplikasi-saat-melahirkan

Comments

Slim Sehat

90 % orang gagal dalam program untuk menguruskan badan. Apakah anda termasuk salah satunya???

Katakan tidak !!!


Selesaikan masalah berat badan anda sehingga 2-4 Kg selama 7 Hari secara sehat, alami, aman (selamat) dan murah. Tidak perlu senaman, tidak perlu berlapar, mudah diikuti dan dalam masa yang singkat. Kulit tetap mengencang dan semakin cantik.

Segera dapatkan bentuk tubuh yang slim sehat hanya dengan produk slim sehat kami.

Berminat silakan kirim email : slimdiet_health2@yahoo.com





Label

Live Blog Stats