Obesitas Salah Satu nyebab Menurunnya Gairah Seks

Angga Firmanza - wolipop

img

Dok. : Thinkstock
Jakarta - Kehilangan gairah seks bisa terjadi pada siapapun, baik pasangan yang sudah lama menikah, ataupun mereka yang baru menikah. Sebenarnya apakah penyebabnya?

Jika Anda menjadi salah satu dari mereka dan tidak tahu penyebabnya, berikut ini beberapa penyebab terjadinya penurunan libido. Tentukan salah satu, kemudian carilah solusinya.

Stres
Masalah keuangan, tekanan di kantor, menjaga anggota keluarga yang sedang sakit dan berbagai penyebab stres menjadi penyebab penurunan libido juga. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan dan melepaskan sejenak kepenatan.

Masalah Rumah Tangga
Bagi wanita, kedekatan emosional menjadi bumbu dalam hasrat seksual. Adu argumen, buruknya komunikasi, pengkhianatan dan berbagai alasan lainnya menyebabkan Anda kehilangan gairah seks dengan pasangan.

Alkohol
Minuman beralkohol sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu penyebab menurunya libido seseorang. Ternyata minuman beralkohol juga bisa merusak hingga menghilangkan gairah seksual. Meskipun mungkin saat Anda mabuk tidak kehilangan gairah seksual, tapi belum tentu dengan pasangan Anda.

Kurang Tidur
Saat Anda tidur terlalu malam atau bangun terlalu cepat, maka hal ini bisa menyebabkan kehilangan gairah Anda untuk bercinta. Kurang tidur membuat Anda terlalu lelah, bahkan untuk memikirkan tentang seks.

Menjadi Orang Tua
Sejak melahirkan seorang bayi yang lucu, maka waktu Anda akan habis untuk mengurusnya. Sebenarnya menjadi orang tua tidak menyebabkan kehilangan gairah seks, hanya saja sulit untuk menemukan waktu untuk bercinta karena mengurus bayi.

Obat-obatan
Seperti yang pernah kami bahas, alat kontrasepsi oral (pil) bisa menurunkan gairah seksual Anda. Selain itu ada beberapa jenis obat lain yang menurunkan gairah seks Anda seperti obat anti depresi, obat untuk tekanan darah, kemoterapi dan obat HIV.

Depresi
Saat mengalami depresi maka gairah seks akan menurun. Permasalahannya, mengonsumsi obat anti depresi juga membuat Anda kehilangan gairah seks, sehingga cukup sulit untuk mengatasi ini.

Bentuk Tubuh
Sulit untuk merasa seksi jika tidak memiliki kepercayaan diri dan mind set akan bentuk tubuh seksi. Hal itu akan membuat Anda merasa malu karena terlalu gemuk sehingga tidak nyaman untuk tampil tanpa busana di hadapan pasangan sekalipun.

Obesitas
Saat seseorang menjadi sangat gemuk hingga masuk ke level obesitas, maka hal tersebut akan mempengaruhi kenikmatan seksual hingga penurunan hasrat. Penyebab utamanya belum terlalu jelas, namun diyakini bahwa ketidakpuasan berhubungan, stigma sosial dan menurunnya kepercayaan diri untuk bercinta mempengaruhi gairah seks seseorang.

Menopause
Sebagian besar wanita mengalami penurunan gairah seks saat menopause. Gejala menopause seperti hilangnya tingkat kelembaban alami pada Miss. V menyebabkan rasa sakit selama bercinta. Akibatnya seks menjadi tidak nyaman sehingga mereka tidak tertarik lagi untuk melakukannya.

(af1/kee)

sumber:http://www.wolipop.com/read/2010/05/13/153812/1356611/227/penyebab-menurunnya-gairah-seks--bagian-2-

Comments

Slim Sehat

90 % orang gagal dalam program untuk menguruskan badan. Apakah anda termasuk salah satunya???

Katakan tidak !!!


Selesaikan masalah berat badan anda sehingga 2-4 Kg selama 7 Hari secara sehat, alami, aman (selamat) dan murah. Tidak perlu senaman, tidak perlu berlapar, mudah diikuti dan dalam masa yang singkat. Kulit tetap mengencang dan semakin cantik.

Segera dapatkan bentuk tubuh yang slim sehat hanya dengan produk slim sehat kami.

Berminat silakan kirim email : slimdiet_health2@yahoo.com





Label

Live Blog Stats