4 Kebiasaan Yang Membuat Diet Gagal

Angga Firmanza - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Bermaksud ingin mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh dengan melewati sarapan justru berakibat fatal. Kalori yang Anda dapatkan lebih banyak karena memakan kudapan yang salah sehari-harinya. Agar hal ini tidak terjadi, maka hindarilah hal-hal berikut ini.

1. Tidak sempat sarapan
Hiruk pikuk kesibukan memulai aktifitas di pagi hari sering kali membuat orang melupakan sarapan. Padahal sarapan menjadi sumber energi utama untuk seharian beraktifitas.

Tidak jarang Anda mengganti sarapan dengan muffin atau kue-kue lainnya. Hal inilah yang sebenarnya menambah deposit lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda harus melakukan sedikit perubahan terutama di pagi hari.

Setelah bangun tidur, sempatkan untuk makan bubur gandum dan susu rendah lemak. Jika Anda sibuk, makanlah di sela-sela berpakaian dan berdandan. Bawalah apel atau pisang untuk dimakan selama perjalanan.

2. Melewati Makan Siang

Kerjaan yang bertumpuk membuat Anda tidak sempat melakukan makan siang sehingga memesan makanan cepat saji lewat telepon. Saat jam makan siang, biasanya banyak orang sudah merasa sangat lapar dan akhirnya Anda memesan sebuah burger dengan kentang ukuran besar.

Mengatasi hal seperti ini adalah dengan menyiapkan segala sesuatunya. Sebaiknya Anda memesan makanan di bawah jam 12, atau menyimpan cadangan makanan di laci kantor. Menyiapkannya dari pagi untuk makan siang juga baik dilakukan. Makanan yang baik di siang hari adalah makanan dengan serat dan protein yang tinggi.

3. Kelaparan di Sore Hari

Menjelang jam 4 sore adalah jam yang rawan, karena biasanya orang kembali merasa lapar. Padahal jam 7 nanti Anda ada janji kencan dengan pasangan. Sebagian orang menyiasatinya dengan meminta ofiice boy untuk membuat mie instan. Meski terkadang di minta oleh rekan kerja, namun mie instan bukan pilihan yang baik untuk mengganjal perut.

Sebaiknya Anda menyiapkan atau membeli kudapan dengan 150 hingga 200 kalori tiap kandungannya. Anda bisa memilih yogurt atau 2 sendok makan selai kacang sebagai solusinya.

4. Tidak Makan Malam, Tapi Ngemil
Banyak orang yang meninggalkan makan malam demi mengurangi berat badan dengan cepat. Namun dalam kenyataannya mereka tidak bisa menahan lapar sehingga memakan beberapa kudapan yang ada di lemari sambil menonton film atau sinetron kesayangan.

Cara yang baik menanggulangi ini adalah dengan tidur, karena mungkin saja Anda lebih lelah ketimbang lapar. Sebuah penelitian membuktikan bahwa wanita di usia pertengahan (20-40 tahun) yang tidur lima jam sehari atau kurang, memiliki kemungkinan meningkatnya berat badan hingga 32 persen dengan 15 persen di antaranya menjadi obesitas!

Anda tentunya tidak ingin menjadi sangat gemuk kan? Oleh karena itu tutup mata Anda dan tidurlah selama tujuh jam dalam sehari.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2010/05/26/083048/1364155/849/4-kebiasaan-yang-membuat-diet-gagal

Comments

Slim Sehat

90 % orang gagal dalam program untuk menguruskan badan. Apakah anda termasuk salah satunya???

Katakan tidak !!!


Selesaikan masalah berat badan anda sehingga 2-4 Kg selama 7 Hari secara sehat, alami, aman (selamat) dan murah. Tidak perlu senaman, tidak perlu berlapar, mudah diikuti dan dalam masa yang singkat. Kulit tetap mengencang dan semakin cantik.

Segera dapatkan bentuk tubuh yang slim sehat hanya dengan produk slim sehat kami.

Berminat silakan kirim email : slimdiet_health2@yahoo.com





Label

Live Blog Stats