Gemuk Saat Hamil Rentan Melahirkan Bayi Prematur

Merry Wahyuningsih - detikHealth


img
Ilustrasi (Foto: dailymail)
Kanada, Wanita hamil yang mengalami kelebihan berat badan (obesitas) saat mengandung lebih rentan mengalami kelahiran dini atau melahirkan bayi prematur.

Meski wanita hamil mengalami kenaikan berat badan, tapi seharusnya kenaikan itu tidak membuat tubuhnya mengalami obesitas atau berat badan yang berlebih.

Obesitas pada wanita hamil sangat berisiko, terlebih bagi calon bayi yang dikandungnya. Hal ini karena wanita hamil kebanyakan melahirkan sebelum usia kandungan mencapai 32 atau 33 minggu, yang tergolong prematur.

Wanita yang memiliki berat badan sangat gemuk bahkan 82 persen lebih mungkin untuk melahirkan bayi yang sangat prematur. Sebagai perbandingan, bayi prematur adalah semua bayi yang lahir sebelum kandungan mencapai usia normal 37 minggu.

Banyaknya perempuan hamil yang mengalami obesitas membuat National Health Service (NHS) Inggris, harus membeli tempat tidur besar, memperlebar pintu dan melakukan operasi caesar lebih lanjut untuk menanggani masalah obesitas pada wanita hamil yang berisiko sangat besar.

Data yang diperoleh ini merupakan hasil penelitin yang dilakukan ilmuwan McMaster University dan telah dipublikasikan secara online pada British Medical Journal.

"Secara umum, peningkatan risiko kelahiran diinduksi sebelum 37 minggu kehamilan pada wanita obesitas adalah 30 persen dibandingkan dengan wanita dengan berat badan normal," jelas Sarah McDonald, Associate Professor di McMaster University di Ontario, Kanada, seperti dilansir dari Telergraph, Kamis (22/7/2010).

Sarah mengungkapkan bahwa wanita hamil dengan obesitas juga lebih mungkin untuk menderita komplikasi kehamilan seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, yang akhirnya dapat meningkatkan risiko untuk melahirkan lebih dini.
(mer/ir)

sumber:http://us.health.detik.com/read/2010/07/22/102517/1404352/764/gemuk-saat-hamil-rentan-melahirkan-bayi-prematur

Comments

Slim Sehat

90 % orang gagal dalam program untuk menguruskan badan. Apakah anda termasuk salah satunya???

Katakan tidak !!!


Selesaikan masalah berat badan anda sehingga 2-4 Kg selama 7 Hari secara sehat, alami, aman (selamat) dan murah. Tidak perlu senaman, tidak perlu berlapar, mudah diikuti dan dalam masa yang singkat. Kulit tetap mengencang dan semakin cantik.

Segera dapatkan bentuk tubuh yang slim sehat hanya dengan produk slim sehat kami.

Berminat silakan kirim email : slimdiet_health2@yahoo.com





Label

Live Blog Stats